Membangun Dapur Nyaman dan Tidak Melupakan Instalasi Genset Jakarta

Membangun Dapur Nyaman dan Tidak Melupakan Instalasi Genset Jakarta – MengAlihkAn PeRhAtiAn DengAn WARnA Jika Anda suka dengan warna-warna yang harmonis, cobalah perhatikan alam semesta. Alam adalah contoh yang baik untuk mendapatkan kombinasi warna yang harmonis. Tidak ada warna yang “bertabrakan” di alam karena mata kita terlalu terbiasa melihat kombinasi warna alam itu. Contohnya warna pohon, daun, tanah, langit, laut, pasir, dari pagi hingga malam. Warna-warna yang tidak lumrah seperti magenta, sian, ungu, dapat dipakai untuk “mengejutkan”, tapi jika pemakaiannya terlalu banyak akan menghilangkan fokus. Nah, sebelum memilih warna yang akan Anda gunakan, ada baiknya mengenali dulu beberapa jenis kombinasi warna berikut ini.

• Warna Akromatik, adalah jenis padan warna gelap terang. Warna ini berkesan klasik dan artistik.

• Warna Monokrom atau netral, adalah jenis padan warna utama dengan warna-warna turunannya. Misalnya cokelat, cokelat muda, krem. Kombinasi warna ini sangat sederhana, tidak banyak risiko dan mudah diterima mata. Tapi sayangnya cepat membuat bosan.

• Warna Komplementer, adalah 2 warna yang berlawanan dikombinasikan dengan gelap terang. Kombinasi inilah yang diterapkan di dapur dan ruang makan di hunian Sigit Antoro. Latar belakang gelap dari area dapur diberi kejutan merah dan putih dari kursi dan meja makan di depannya. Pilihan warna yang tepat memberi hasil eye catching dan dapat mengalihkan perhatian. Tapi jika salah memilih paduan warnanya, akan terlihat tidak harmonis atau tidak matching. Selain ketiga jenis kombinasi warna di atas, masih ada jenis-jenis kombinasi lain seperti warna analog, warna clash, split komplementer, dan lainnya. Untuk memahami kombinasi warna tersebut Anda harus melengkapi diri dengan color wheel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *