Graphics Card Monster Radeon R9-295 X2 dari ASUS

Tekno

ASUS mengumumkan telah meluncurkan graphics card terbaru dengan chipset AMD Radeon R9- 295X2. Graphics card dengan dualGPU dari ASUS ini hadir dengan kecepatan 1018 MHz dan dilengkapi dengan pendingin hibrida, seperti reference card dari AMD. Teknologi pendingin hibrida mampu mendinginkan inti GPU dengan menggunakan gabungan antara pendingin air dan pendingin udara. ASUS R9-295X2 dipersenjatai dengan memori video sebesar 8 GB GDDR5 yang tentunya mampu menghasilkan performa pengolahan grafis yang sangat baik.

Graphics card ini dirancang dengan sistem pendingin yang rapi dan sangat efisien serta sama sekali tidak memerlukan proses instalasi yang merepotkan. Kipas berukuran 120 mm yang terpasang pada radiator membantu untuk melepaskan panas dari sistem pendingin cair. Sistem pendingin hibrida ini memang sangat efisien mendinginkan GPU, memori dan komponen pendukung lainnya. Pendingin cair khusus digunakan untuk mendinginkan inti GPU dan tambahan kipas bertugas melepaskan panas dari komponen penting lainnya.

Hal ini dapat medinginkan graphics card secara keseluruhan, meningkatkan kestabilan, dan memastikan tetap dingin saat beroperasi. ASUS R9 295X2 berjalan pada kecepatan 1018MHz dan bisa menampilkan resolusi tertinggi 4K/ UHD (ultra high definition) hingga resolusi 3840 x 2160. ASUS R9 295X2 juga dapat menampilkan gambar pada enam layar sekaligus, untuk tampilan yang lebih luas dan pengalaman gaming yang lebih mengesankan. Untuk mendukung graphics card ini, ASUS menyertakan ASUS GPU Tweak Utility yang memungkinkan pengguna meningkatkan performa graphics card menjadi lebih maksimal.

GPU Tweak adalah aplikasi real-time tweaking dari ASUS yang sangat mudah digunakan dan memungkinkan pengguna mendapatkan kendali yang intuitif dan responsif untuk kedua GPU, video memoryclock speed, voltage, cooling-fan speed, dan power target, dengan demikian pengguna dapat dengan mudah dan nyaman melakukan overclocking pada graphics card R9 295X2 ini.