Liburan Berkesan dengan Chevrolet Captiva Diesel

Otomotif

Berbodi besar, SUV Amerika ini memberikan kenyamanan dan kelegaan kabin prima. Dengan daya angkut hingga 7 penumpang, Chevrolet Captiva memberikan kami pengaturan akomodasi ? eksibel antara pe numpang dan barang. Alhasil perjalanan liburan kami kali ini terasa lebih praktis. Bandung menjadi destinasi Hodiday Test Drive 2015. Selama perjalanan kami disajikan banyak kenyamanan. Salah satunya rasa nyaman berkat sirkulasi udara yang menyejukan seluruh bagian kabin, karena tersedia rear AC pada bangku baris ke­tiga.

Pengendara juga dimanjakan dengan pengaturan elektrik pada setir yang bisa diatur naik­turun dan maju­mundur. Tidak hanya kenyamanan, Captiva juga fitur hiburan melalui koneksi USB yang tidak hanya bisa untuk mengisi baterai HP, tapi juga bisa untuk memainkan lagu via headunit. Kondisi lalulintas yang macet, karena waktu berlibur bertepatan dengan libur lebaran tidak bisa dihindari. Beruntung Captiva menyediakan tuas rem parkir hanya berupa tombol elektris, sehingga mempermudah pengendara ketika membutuhkannya.

Meski Captiva yang kami pakai bermesin diesel. Keluarga merasakan kesenyapan di dalam kabin, karena suara mesin tidak masuk ke dalam kabin. Gemeretak khas mesin diesel baru terasa ketika kami berada di luar. Chevrolet Captiva 2.0 VCDi memakai mesin diesel berkapasitas 1.998 cc 4­silinder bertenaga 163 dk di 3.800 rpm dan torsi dahsyat 400 Nm di 2.000 rpm. Sebagai bagian dari teknologi mesin modern, transmisi otomatis 6­speed dipakai sebagai penggerak roda depan.

Sepanjang perjalanan JakartaBandung kami mengaktifkan mode ECO, demi membuktikan seberapa irit Captiva mampu mengolah bahan bakar. Kepadatan lalulintas pada saat hari H­1 perjalanan cukup ramai dan lancar. Kami mematok kecepatan cruising pada 80 hingga 100 km/jam, agar konsumsi bahan bakar terjaga dengan baik.

Otomotif
Liburan Berkesan dengan Chevrolet Captiva Diesel Bagian 2

Sedikit kurang liar, namun performa mesin masih cukup oke. Dorongan torsi besar membuatnya mudah melampaui rute menanjak tol Cipularang. Enam rasio gigi juga membuatnya tidak lekas kehabisan napas. Kondisi jalan cukup lancar ini membuatnya sanggup mengukir konsumsi BBM diesel 11,62 km/l pada MID. Apakah tergolong irit? Kami rasa sudah pas …

Otomotif
Audi Q3 1.4 Mobil Lengkap untuk Bepergian Jauh

Mendapatkan sebuah unit Audi Q3 1.4 untuk diuji di ajang Holiday Test Drive, membuat saya begitu bersemangat. Bagaimana tidak, karena saya sudah tahu impresi dari mobil tersebut. Sehingga, saya antusias untuk menggunakannya sebagai kendaraan liburan lebaran tahun ini. Kami pun mengawali perjalanan di hari yang diperkirakan menjadi puncak arus mudik, …